Kamis, 23 Juni 2011

Honey Onyx



Onyx adalah jenis batu alam untuk penggunaan rumah atau bangunan lain, paling bergengsi dan menempati kasta tertinggi. Ciri-ciri batu onyx karena keindahannya yang luar biasa, tidak mungkin coraknya ada yang persis sama, juga bisa tembus cahaya matahari atau lampu. Terbentuk dari endapan lumpur, air dan batu alam selama ribuan tahun yang kemudian membentuk batu. Ada jenis yang dinamakan marble alias marmer. Kasta di atasnya adalah granite atau granit. Material batunya lebih kasar, dan otomatis membutuhkan perawatan yang lebih keras pula. Bentuk umumnya adalah bintik-bintik. Varian terpopuler adalah star white.

Kasta tertinggi adalah Onyx. Tembus cahaya, coraknya abstrak dan membentuk paduan warna 3D yang indah. Namun dari segi daya tahan, Onyx justru paling ringkih. Onyx yang paling dicari berasal dari pegunungan Italia. Jenisnya macam-macam. Alabastro, Arancio, Arco Iris, Rosso Vulcano, Miele, Rosa, Verde Scuro, wonder, Smeraldo al Verso, Onyx White, dan banyak lagi. Namun yang paling menakjubkan dan karena itu populer di Indonesia adalah Honey Onyx. Berbentuk mirip gumpalan madu, yang berpilin-pilin, membentuk sebuah mozaik indah dan terlihat tiga dimensi. Hampir dipastikan hotel berbintang 5 di Jakarta, pasti ada unsur honey Onyx. Sebutlah Hotel Mulia, Four Season, Mandarin, Hotel Indonesia Kempinski, Hotel Santika, JW Marriot, Ritz Carlton dan masih banyak lagi.

Foto bawah adalah batu honey Onyx yang terdapat di voyage dari ballroom hotel Four Season Kuningan, Jakarta. Sengaja dipendarkan lampu ke arah Onyx. Olala, betapa indahnya romansa sinar Onyx. Pantesan mahal. Satu slab, bisa untuk membeli satu motor Yamaha Mio Soul. Ampun dije. Mimpi kali yee..

1 komentar:

  1. Love it! And my favorite part is your subway art print-think I'll have to have you do one for me!

    honey onyx

    BalasHapus