Jumat, 24 Juni 2011

Home Sweet Home



Rumah C20 sejatinya telah kami tempati sejak 12 Oktober 1996. Dua setengah tahun sejak hijrah ke Jakarta. Kawasan Cibubur waktu itu masih sangat sepi. Tempat jin buang anak, kata orang. Padahal mana ada jin buang anak? Yang ada, orang buang anak gara-gara malu. Atau anak durhaka yang tega buang orang tua. Atau ada anak yang buang jin, ini lebih mungkin daripada jin buang anak. Jiaaahhh, kok malah ngelantur.




Kembali soal Cibubur, saat Ramadhan datang, sulitnya minta ampun membeli lauk untuk sahur. Karena itu, harus benar-benar well management dalam soal urusan sahur. Tapi walau jaraknya terbilang jauh dari kantor, sekitar 35 km, saya tidak merasa jadi halangan berarti. Dengan mengendarai si Putih, Daihatsu Charade keluaran tahun 1986, setiap hari saya membelah Cibubur hingga Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tiga tol: Jagorawi, tol dalam kota dan kebon jeruk, rata-rata memakan 45 menit. Sekarang? Wah, bisa 2 jam bo'.


Rumah C20 yang kami beli itu adalah rumah baru. Seingat saya, sudah beberapa kali mengalami renovasi kecil. Utamanya karena alasan bocor. Keganasan rayap memang tidak terperikan. Juga karena muncul kebutuhan untuk menambah carport buat "si Putih" new vesion. Selebihnya, ya masih std-std alias standar standar aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar