Kamis, 20 Oktober 2011

TERAKOTA 40X40 (Terra-cotta 40x40)



Terakota model ini bisa dipastikan tidak ada lagi yang memproduksinya. Ukuran 40x40 cm dengan berat hampir 10 kg. Produksi sekarang, karena pertimbangan efisiensi, penggunaan material dan harga jual, dibuat lebih mini dan dengan berat maksimum 2 kg. Sehingga bisa dipastikan Terakota persegi empat ukuran 20x20cm dan berat 10kg adalah produk masa lalu. Bahkan mungkin pra VOC Belanda masuk ke Indonesia.

Saya kemudian memasangnya di halaman teras belakang. Muat 15 buah Terakota, dengan dipasang renggang dan berjarak 10 cm. Di antara celah Terakota, ditanami rumput gajah ukuran sedang. Tampak manis dan elegan, walau mungkin hanya sedikit orang memahami cerita Terakota yang sama tuanya dengan sejarah Tanah Indus (sekarang Pakistan) 3000 tahun sebelum Masehi.

Terakota, terakota, terra cotta atau terra-cotta (dari bahasa Italia, yang berarti "tanah bakar"). Dengan sendirinya diadaptasi dari bahasa Latin terra cocta yang bermakna tembika. Dibuat Dari tanah liat, walaupun istilah ini juga dapat diterapkan untuk keramik dikilapkan, terdapat bagian material dibakar terlebih dahulu, berpori dan berwarna merah.

Penggunaan terakota biasanya juga diikuti penggunaan pembuluh, air dan pipa air limbah dan hiasan permukaan dalam konstruksi bangunan. Bisa dilihat dari patung Tentara Terracotta dan patung terakota Yunani. Istilah ini juga digunakan untuk merujuk kepada barang yang terbuat dari bahan alami dan untuk warna, oranye kecoklatan, yang bervariasi. Dalam sejarah arkeologi dan seni, "terakota" sering digunakan untuk benda yang tidak dibuat pada roda tembikar, seperti patung-patung, di mana benda yang terbuat pada roda dari bahan yang sama, bahkan mungkin oleh orang yang sama, disebut tembikar, pilihan istilah tergantung pada jenis obyek lebih material.

patung-patung mentah terakota wanita, ditemukan oleh arkeolog dalam penggalian dari Mohenjo-daro dan Harappa, dua situs perkotaan terkenal periode Lembah Indus (3000-1500 SM), tempat yang sekarang bernama Pakistan. Bentuk lingga batu ini menunjukkan semacam kultus kesuburan dan keyakinan terhadap Mother Goddes. Peneliti dari Burney percaya, ini adalah plak terakota dari Mesopotamia Kuno yang beredar sekitar 1950 SM.

Orang Yunani kuno dapat diidentifikasi dari patung-patung Terakota Tanagra yang diproduksi secara massal, melalui proses cetakan-cor patung-patung terakota. Penggunaan terakota yang paling mahsyur dan signifikan bisa ditelaah dari sejarah Kaisar Qin Shi Huang. Terkenal dengan tentara TerracottaCina, dibangun pada 210-209 SM. Liputan tentang terakota trentara cina sudah sangat sering kita saksikan lewat tayangan NG Channel dan kesejarahan lainnya.

Patung pra-kolonial Afrika Barat juga cukup masif menggunakan bahan terakota. Daerah-daerah yang paling diakui untuk memproduksi seni terakota di bagian dunia termasuk budaya Nok, ada di bagian tengah dan utara-tengah Nigeria. Sumbu Ife/Benin budaya di barat dan selatan Nigeria (juga mencatat untuk patung yang sangat naturalistik), dan budaya daerah suku Igbo timur Nigeria, yang unggul dalam tembikar terakota. Ini, terkait, tetapi terpisah tradisi, melahirkan sekolah-sekolah yang rumit dari perunggu dan patung kuningan di daerah tersebut.

Pematung Prancis Albert-Ernest Carrier-Belleuse membuat banyak potongan terakota. Tapi mungkin yang paling terkenal adalah The Abduksi Hippodameia menggambarkan adegan mitologi Yunani dari Hippodameia penculikan centaur di hari pernikahannya. Arsitek Amerika Louis Sullivan dikenal untuk hiasan yang rumit terakota mengkilapnya. Sebuah desain yang tidak mungkin dapat diaplikasi pada media lainnya. Terakota dan ubin juga digunakan secara luas di gedung-gedung kota Victoria Birmingham, Inggris.



TERRACOTA


Terracotta model is certainly no longer produce it. Size 40x40 cm, weighing nearly 10 kg. Common Terracota production, considerations of efficiency, the use of materials and the selling price, made ​​more mini and premises that the maximum weight of 2 kg. So that we can be sure Terracotta 20x20cm rectangular size and weight of 10kg is the product of the past. It may even pre VOC Dutch came to pre-Indonesia.

Then, I put it in the courtyard patio. Load 15 pieces Terracotta, with fitted tenuous and is 10 cm. In the crevice between Terracotta, planted with grass medium. Looks sweet and elegant, though perhaps only a few people understand the story Terracotta is as old as the history of the Land of the Indus (now Pakistan) 3000 years before Christ.

Terracotta, terracotta, terra cotta, or terra-cotta (from the Italian meaning "land of fuel", which itself comes from the Latin terra cocta) is pottery made ​​of clay, although the term can also be applied to glazed ceramics where the fired body is porous and red in color. Its uses include vessels, water and waste water pipes and surface embellishment in building construction, along with sculpture Such as the Terracotta Army and Greek terracotta figurines. The term is also used to refer to items made ​​out of this material and to its natural, brownish orange color, the which varies considerably. In Archaeology and art history, "terracotta" is Often used of objects not made on a potter's wheel, Such as figurines, where objects made ​​on the wheel from the same material, possibly even by the same person, are Called pottery; the choice of term Depending on the type of object rather than the material

Crude terra-cotta female figurines were uncovered by archaeologists in excavations of Mohenjo-daro and Harappa, two large urban sites of the Indus Valley period (3000-1500 BC) in what is now Pakistan. Along with phallus-shaped stones, these suggest some sort of fertility cult and a belief in a Mother Goddess.[7] The Burney Relief is an outstanding terracotta plaque from Ancient Mesopotamia of about 1950 BC.

The ancient Greeks Tanagra figurines are mass-produced mold-cast and fired terracotta figurines. Significant uses of terracotta have included Emperor Qin Shi Huang's Terracotta Army of China, built in 210–209 BC.

Precolonial West African sculpture also made extensive use of terracotta.[8] The regions most recognized for producing terracotta art in this part of the world include the Nok culture of central and north-central Nigeria, the Ife/Benin cultural axis in western and southern Nigeria (also noted for its exceptionally naturalistic sculpture), and the Igbo culture area of eastern Nigeria, which excelled in terracotta pottery. These related, but separate, traditions also gave birth to elaborate schools of bronze and brass sculpture in the area.

French sculptor Albert-Ernest Carrier-Belleuse made many terracotta pieces, but possibly the most famous is The Abduction of Hippodameia depicting the Greek mythological scene of a centaur kidnapping Hippodameia on her wedding day. American architect Louis Sullivan is well-known for his elaborate glazed terracotta ornamentation, designs that would have been impossible to execute in any other medium. Terracotta and tile were used extensively in the town buildings of Victorian Birmingham, England.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar